Monday 22 July 2013

Tips Memaksimalkan Kinerja Bluestacks

Tips Memaksimalkan Kinerja Bluestacks
Tips Memaksimalkan Kinerja Bluestacks
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Bluestacks adalah emulator untuk menjalankan aplikasi-aplikasi android di sistem operasi windows maupun mac, jadi dengan bluestacks ini kamu bisa menjalankan aplikasi-aplikasi android di komputer kamu. Nah untuk kali ini saya akan membahas bagaimana cara memaksimalkan Bluestacks yang telah anda install pada PC anda tadi, berikut ini Tips Memaksimalkan Kinerja Bluestacks :

1. Buka regedit, dengan cara tekan logo Windows pada keyboard + R, lalu kamu ketikan REGEDIT.
2. Pilih Computer > HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > BlueStacks > Guests > Android. Nah di sini kamu bisa mengotak-ngatik untuk mendapatkan performa yang maksimal di bluestack kamu.
3. Yang perlu diperhatikan :
  • Memaksimalkan Memori RAM Bluestacks. Hal ini berguna supaya kamu dapat menjalankan aplikasi-aplikasi android di bluestack tanpa ada lag pada saat memainkannya, ubah di HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\BlueStacks\Guests\Android , pilih key memory , kamu ubah sesuai dengan kapasitas RAM pada PC anda, misal adalah 1000 MB
  • Menyetting Resolusi Bluestacks. Supaya dapat tampilan yang jernih pada saat memainkan bluestacks,Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\BlueStacks\Guests\Android\FrameBuffer\0 pilih key FullScreen untuk memainkan bluestacks secara FullScreen, untuk mengaktifkan fullscreen kamu tinggal mengubah dari 0 menjadi 1 saja. 
  • Lalu langkah selanjutnya adalah mengubah tinggi dan lebar layar pada bluestacks kamu, pilih key Height untuk menggubah tinggi layar kamu , dan pilih key width untuk mengubah lebar layar kamu, kamu bisa mengubah resolusi layar blustacks kamu sesuai dengan kemaupuan layar kamu, saya mengubahnya menjadi resolusi default PC saya ( 1280*720 ). Saya sarankan untuk memakai ukuran ( 1024*600 ) dan resolusi layar PC saya 14 inc. Jadi maaf ni kalo settingan ini tidak maksimal...karena perlu liat spec PC juga.
  • Membuka File yang ada dalam komputer didalam bluestacks. Untuk dapat membuka file-file yang ada dikomputer kamu ke dalam bluestack, buka key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\BlueStacks\Guests\Android\SharedFolder. Disana akan ada banyak pilihan sub key untuk berbagi file ke dalam bluestacks yaitu 0,1,2,3,4 saya sarankan untuk tidak menambahkan key lagi, karena akan menjadi error. Untuk dapat share folder, pilih dari keempat pilihan tadi misalkan saya ingin pada sub key yang no 4
  • Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\BlueStacks\Guests\Android\SharedFolder\4 lalu kamu ubah key path itu dengan lokasi folder yang ingin kamu share, dan key name untuk memudahkan kamu dalam membuka folder yang kamu share, dan writable ini digunakan apakah kamu ingin mengasih hak akses untuk mengedit file di dalam folder yang kamu share, pilih 0 jika ingin disable/non aktifkan, atau pilih 1, untuk enable atau mengaktifkan.
 Demikian Tips Memaksimalkan Kinerja Bluestacks, semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas silahkan meninggalkan komentarnya.