Saturday 29 December 2012

Manfaat MemFollow Blog Orang Lain


TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN - Kali ini akan mengeshare manfaat memfollow blog orang lain. Follow blog adalah salah satu kegiatan dalam dunia blogging yang bertujuan untuk mengetahui update-an blog lain. Dan hal ini dilakukan karena kita betul betul menyukai artikel suatu blog dan menginginkan kita mengetahui perkembangannya terus. Tetapi belakangan ini orang memfollow blog bukan didasari oleh hal tersebut melainkan saling follow folback. Pada awalnya saya begitu namun belakangan saya jadi tahu bahwa ada manfaatnya memfollow blog orang lain. Manfaatnya

1. Menambah Inspirasi


Kini TKJ sudah memfollow kurang lebih 100 blog sedangkan yang baru memfollow TKJ hanya 60-an. Jadi ketika saya masuk ke blog lain jika artikelnya bagus selalu saya follow tanpa meminta folback..
Manfaatnya kini adalah menambah inspirasi alias buat ide posting. Saya selalu update sehari sekali namun ide posting saya tidak pernah habis walaupun setiap posting berbeda. Jadi sudah bisa kalian lihat hasilnya kini TKJ
selalu mengupdate tanpa pernah stop. Jadi apa salahnya jika artikel suatu blog bagus kalian follow secara sukarela?


2. Menambah Pengetahuan


 
Jika kita memfollow banyak blog otomatis dibagian awal halaman blogger kita akan banyak postingan dari seluruh blog yang kita follow bukan? Jadi selain inspirasi kita juga bisa melihat lihat seperti melihat berita dan mencari informasi terbaru . Jika ada berita penting biasanya kita akan segera lebih dahulu mengetahuinya dibandingkan yang memfollow blog lebih sedikit dari kalian.

3. Mempunyai banyak pedoman


 
Melalui post yang anda ikuti berarti anda telah mencari pedoman agar menuju kelangkah yang lebih baik, sehingga pastinya anda kana lebih baik. Mulai dari post inspirasi, pengetahuan sampai nasihat kalian tahu semua jadi hidup kalian kini akan lebih baik, berharga dan bermakna daripada yang sebelumnya.
 
4. Mempererat tali persahabatan blogger

 
Dengan memfollow blog orang lain anda dapat mempererat tali persahabatan dengan suatu blog. Jadi layaknya seorang sahabat didunia nyata pastinya akan siap membantu anda dan menjawab pertanyaan pertanyaan anda pastinya.
 
5. Tidak Gaptek/ Ketinggalan Informasi


Biasanya seseorang yang follow blognya sedikit, pasti dia tidak terlalu berkompeten dalam informasi bahkan gaptek. Jadi jika disaingkan dalam dunia nyata rata rata blogger dengan follow blog lebih banyak akan lebih full information tetapi itu tergantung apakah informasinya kalian baca.
6. Melakukan simbiosis mutualisme

Dalam bidang ipa , simbiosis mutualisme adalah kegiatan yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Jadi dipihak kita , kita mendapatkan informasi yang kita butuhkan dan dipihak lain mereka mendapatkan follower baru, sehingga mereka akan mungkin lebih rajin mengupdate post.
 
7. Bisa mengetahui orang copas artikel kita

 
Jika anda ragu jika sebuah blog suka copas lebih baik anda follow dulu dia jikalau dibagian awal blogger anda , anda lihat artikel yang sama kayak punya anda anda kan bisa langsung mengambil tindakan. Jadi melalui follow dan folback kita bisa mengetahui jika artikel kita di copas.